Selasa, 17 Juni 2014

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Setiap orang pasti ingin rambutnya sehat dan lebat, karena rambut adalah salah satu mahkota bagi manusia, kalau kita punya rambut yang indah dan lebat pasti kita akan merasa pd dan nyaman kemanapu, maka dari itu saya akan memberikan sedikit tips untuk anda semua.


Bagaimana cara merawat rambut agar tidak mudah rontok, lebat dan indah.  Saya ada sedikit tips untuk mengatasi rambut rontok dengan cara alami dan mudah didapat di sekitar kita dan tanpa efek samping berlebih. Berikut tipsnya :

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Pertama : Daun Seledri
Seledri memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Caranya, ambil beberapa batang seledri kemudian bersihkan dan di blender dengan telur yang sudah kamu kocok. Setelah semua tercampur rata, oleskan secara perlahan pada rambut sambil dijipit lembut. Diamkan dulu rambut yan sudah di oleskan tadi selama 20/30 menit kemudian bilas dengan bersih.

Kedua : Bawang Merah
Caranya, cukup dengan memakan bawang merah tersebut, Atau makan bawang merah yang sudah  jadi acar. Ini membantu agar rambut tidak cepat rontok. Terkadang kita tidak kuat makan bawang merah karena baunya, hal ini bisa dihindari dengan mengolesi kulit kepala dengan perasan bawang merah pada malam hari sebelum tidur. Pada pagi hari pas bangun tidur, bilaslah rambut anda dengan menggunakan sampo.

Ketiga : Lidah Buaya
Lidah Buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk pemakaiannya, kamu bisa mengambil lidah buaya, potong dan diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Keempat : Minyak Kemiri
Kandungan minyak di dalam kemiri, sangat baik bagi akar rambut. Caranya, kemiri ditumbuk kasar, lalu disaring. Setelah itu, tumbuk hingga halus sampai keluar minyak. Gunakan minyak kemiri untuk creambath, lakukan sebelum keramas, setelah itu bilas dengan air yang bersih, setelah di bilas baru anda keramas menggunakan sampo.

Kelima : Alpukat.
Alpukat  ini kaya akan asam lemak dan nutrisi. Caranya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

Demikianlah tips cara alami mengatasi rumbut rontok, semoga tips diatas bermanfaat dan membantu anda memiliki rambut yang indah sesuai yang anda impikan selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar