Selasa, 17 Juni 2014

Cara Menghilangkan Komedo

Komedo adalah penyakit yang timbul karena bakteri. Bakteri ini ada dan menjadi komedo bukan tanpa sebab. ada beberapa sebab yang membuat bakteri ini memilih wajah anda sebagai tempat istirahatnya. yang paling utama adalah bakteri suka dengan orang atau remaja yang kurang menjaga kebersihannya.


Dalam hal ni adalah keringat bercampur debu. oleh karena itu jika anda remaja yang ingin selalu terlihat cantik bebas komedo, rajin-rajinlah merawat dan menjaga kebersihan wajah anda dari kotoran atau debu. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami:

Tips Menghilangkan Komedo

Jus Kacang Kedelai :
Buat sebuah masker dengan jus kacang kedelai kemudian tempelkan di wajah anda (saat mau tidur), biarkan selama waktu 30 menit, bilas seperti biasa. Lakukan ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal atau sampai komedo anda hilang.

Menggunakan Lidah buaya :
Lidah buaya ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo. caranya Patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke wajah yang berkomedo.

Menggunakan Es Batu :
Selain menyegarkan ketika suhu panas, ES batu juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit.

Menggunakan Kulit Jeruk :
kulit jeruk bisa juga kita coba untuk menghilangkan komedo, caranya Kulit jeruk kita beri sedikit air, kemudian diamkan di wajah yang ada komedonya, biarkan sampai satu malam.

Menggunakan Air Putih :
Air putih adalah obat yang sangat mudah kita dapatkan. ait putih akan melancarkan saluran pencernaan dan akan membuat wajah semakin halus dan bersih.

Menggunakan Putih Telur :
Telur ternyata juga ampuh untuk kita gunakan menghilangkan komedo, caranya: Campurkan sebutir putih telur kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika mau tidur. jangan lupa kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo, mudah-mudahan dengan tips komedo anda bisa hilang atau sembuh. Selamat mencoba. Terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar